SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DAN TRANSPARANSI PENGADILAN AGAMA PALOPO

 
Menu
 
sipp_web.png logo_e-court.png Gugatan_Mandiri.png  siwas Direktori-Putusan.png  zi
Kuisioner  Persepsi Korupsi

PA Palopo Berinovasi: Survei Pelayanan Publik dan Persepsi Korupsi Online

(Palopo, 24 Juni 2020) Dalam rangka memberikan aksesibilitas dan persepsi masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Palopo melakukan inovasi berbasis digital salah satunya yaitu Survei Pelayanan Publik dan Persepsi Korupsi pada Pengadilan Agama Palopo secara online.

Survey online tersebut selain mempermudah masyarakat pencari keadilan dalam memberikan penilaian dan pandangan pada pelayanan Pengadilan Agama Palopo juga dapat membantu Pengadilan Agama Palopo dalam hal, sebagai barometer penyelenggaraan pelayanan pada pengadilan, meningkatkan komitmen dan kualitas pelayanan di pengadilan, pengawasan pimpinan terhadap praktik korupsi dan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan di Pengadilan Agama Palopo.

Adapun tata cara pengisian survey tersebut sangat sederhana, masyarakat pencari keadilan atau pihak yang berkepentingan dapat mengunjungi website Pengadilan Agama Palopo (red: http://pa-palopo.go.id/), kemudian pada tampilan beranda website ujung kiri bawah terdapat logo yang bertuliskan Survei Pelayanan Publik dan Persepsi Korupsi pada Pengadilan Agama Palopo, kemudian klik dan masukkan identitas selanjutnya masyarakat dapat mengisi kuesioner yang telah disediakan.

Indikator dan penilaian pada Pelayanan Publik melputi:

  1. Prosedur pelayanan jelas;
  2. Prosedur pelayanan mudah dipenuhi;
  3. Informasi tentang biaya pelayanan dapat diketahui dengan Jelas (berbayar atau gratis);
  4. Jangka Waktu penyelesaian pelayanan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku;
  5. Waktu pelayanan dilaksanakan sesuai dengan jam kerja;
  6. Pelayanan petugas cepat, tanggap dan ramah;
  7. Petugasmemiliki keahlian yang memadaiTidak ada pembedaan perlakuan (diskriminasi) dalam pemberian pelayanan;
  8. Sarana dan prasarana pendukung pemberian pelayanan publik tersedia dan memdai.

Adapun Indikator Persepsi Korupsi pada Pengadilan Agama Palopo antara lain sebagai berikut:

  1. Pelayanan sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku;
  2. Pelayanan cepat dan sederhana tanpa ada penawaran meminta imbalan;
  3. Penawaran bantuan mengurus sesuatu oleh pegawai pengadilan;
  4. Transaksi biaya sesuai, jelas dan tanpa biaya tambahan lainnya;
  5. Pemberian sebagai tanda terimakasih;
  6. Transparansi Biaya;
  7. Praktik percaloan di Pengadilan Agama Palopo;
  8. Praktik KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) di Pengadilan Agama Palopo;
  9. Transaksi rahasia (tidak melalui prosedur yang seharusnya).

Survey online tersebut, dapat diakses oleh masyarakat melalui gadget maupun leptop kapanpun dan dimanapun. Tentunya Pengadilan Agama Palopo akan terus berbenah dan berinovasi demi mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung untuk menciptakan badan peradilan yang agung dan modern. (DAB)

Pencarian...

SKM.png

Kuisioner  Persepsi Korupsi

Flag Counter

Info TPM Tenaga Teknis Pradilan Agama

Penghargaan PA Palopo

IMG_20200727_152003FILEminimizer.jpg

sertifikat

 

 

Ketua PA Palopo

Azimar

Hakim, Pegawai dan Honorer

WAKIL KETUA
HAKIM
HAKIM
HAKIM
HAKIM
PANITERA
PANMUD HUKUM
PANMUD GUGATAN
PANMUD PERMOHONAN
PANITERA PENGGANTI
PANITERA PENGGANTI
PANITERA PENGGANTI
SEKRETARIS
KASUBBAG IT
KASUBBAG UMUM
KASUBBAG KEPEGAWAIAN
JURUSITA
JURUSITA
JURUSITA PENGGANTI
STAFF
STAFF
STAFF
STAFF
HONORER
HONORER
SECURITY
SECURITY
HONORER
HONORER
DRIVER

TAUTAN TERKAIT

sulsel.png

palopokota.png

Web Mail

Waktu Sholat