SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DAN TRANSPARANSI PENGADILAN AGAMA PALOPO

 iconptsp.png

 

 

 
Menu
 

PENGADAAN_POSBAKUM.png

Hak-Hak Pelapor dan Terlapor

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 076/KMA/SK/VI/2009 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan Di Lingkungan Badan Peradilan, bahwa: 

  • Pelapor adalah individu atau kelompok atau instansi yang menyampaikan pengaduan kepada lembaga peradilan.
  • Terlapor adalah aparat atau unit kerja pada lembaga pengadilan yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perilaku.

A. Hak Pelapor

  • Mendapatkan perlindungan kerahasiaan identitasnya;
  • Mendapatkan kesempatan untuk memberikan keterangan secara bebas tanpa paksaan dari pihak manapun;
  • Mendapatkan informasi mengenai tahapan laporan pengaduan yang didaftarkanny;
  • Mendapatkan perlakukan yang sama dan setara dengan Terlapor dalam pemeriksaan.

B. Hak Terlapor

  • Membuktikan bahwa ia tidak bersalah dengan mengajukan saksi dan alat bukti lain;
  • Meminta berita acara pemeriksaan (BAP) dirinya.

C. Hak Mahkamah Agung RI Dan Badan Peradilan

  • Merahasiakan kesimpulan dan hasil rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan kepada pihak Terlapor, Pelapor dan pihak-pihak lain selain kepda Pejabat yang berwenang mengambil keputusan;
  • Menentukan jangka waktu yang memadai untuk menangani suatu pengaduan berdasarkan tingkat kesulitan penganganan dalam hal jangka waktu yang

Ketua PA Palopo

Muh. Gazali

Hakim, Pegawai dan Honorer

WAKIL KETUA
HAKIM
HAKIM
HAKIM
PANITERA
PANMUD HUKUM
PANMUD GUGATAN
PANMUD PERMOHONAN
PANITERA PENGGANTI
PANITERA PENGGANTI
PANITERA PENGGANTI
SEKRETARIS
KASUBBAG IT
KASUBBAG UMUM
KASUBBAG KEPEGAWAIAN
JURUSITA
JURUSITA
JURUSITA PENGGANTI
STAFF
STAFF
STAFF
STAFF
HONORER
HONORER
SECURITY
SECURITY
HONORER
HONORER
DRIVER

TAUTAN TERKAIT

sulsel.png

palopokota.png

Ucapan Selamat / Duka CIta